SEJARAH HIDUP IMAM ALI BIN ABI THALIB r.a. - Download Ebook Islami

February142013
SEJARAH HIDUP IMAM ALI BIN ABI THALIB r.a. - Download Ebook Islami
Disadur dari buku :
Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu 'Anhu
Oleh : H.M.H. Al Hamid Al Husaini
Penerbit : Lembaga Penyelidikan Islam, Jl. Blora 29, Jakarta Oktober 1981

Usaha menyingkat sejarah kehidupan Imam Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu 'Anhu dalam lembaran-lembaran buku, bukanlah pekerjaan yang mudah. Sejak semula telah terbayang kesukaran-kesukaran yang bakal dihadapi. Betapa tidak !

Kehidupan Imam Ali bin Abi Thalib r.a., terutama pada tahap-tahap terakhir, sejak terbai'atnya sebagai Khalifah sampai wafatnya sebagai pahlawan syahid, bukankah satu kehidupan biasa. Ia merupakan satu proses kehidupan yang lain daripada yang lain. Ia menuntut penalaran luar biasa, menuntut kekuatan syaraf istimewa pula.

Kehidupan Imam Ali bin Abi Thalib r.a. penuh dengan ledakan-ledakan luar biasa, keagungan dan hal-hal mempesonakan. Tetapi bersamaan dengan itu juga penuh dengan gelombang kekecewaan dan kengerian.
Oleh karena itu penulisan tentang semua segi kehidupannya menjadi benar-benar tidak mudah. Ditambah pula dengan adanya pihak-pihak yang menilai beliau secara berlebih-lebihan. Baik dalam memujinya maupun dalam mencacinya.

Imam Ali bin Abi Thalib r.a. sendiri tidak senang pada orang-orang yang menilai diri beliau secara berlebih-lebihan. Hal itu tercermin dengan jelas dari kata-kata beliau : "Ada dua fihak yang celaka karena berlebih-lebihan menilai sesuatu yang sebenarnya tidak kumiliki. Sedangkan pihak yang lain ialah yang demikian bencinya kepadaku sehingga mereka melontarkan segala kebohongan tentang diriku."

Dari sini pulalah maka Imam Ali r.a. mengatakan : "Ada segolongan orang yang demi cintanya kepadaku mereka bersedia masuk neraka. Tetapi ada segolongan lain yang demi kebenciannya kepadaku sampai-sampai mereka itu bersedia masuk neraka."
Ada dua faktor yang menyebabkan timbulnya pertentangan penilaian mengenai menantu dan sekaligus saudara misan Rasul Allah shalallahu 'alaihi wa sallam itu.
Dua faktor itu ialah sifat atau watak pribadi Imam Ali r.a. sendiri dan situasi serta kondisi kehidupan Islam pada zaman hidupnya tokoh penting Islam itu.

Siapa yang mempelajari sejarah Imam Ali r.a. dengan jujur, pasti akan menemukan pada dirinya salah satu segi yang khas ada pada kehidupan tokoh legendaris itu. Nama Imam Ali r.a. identik dengan sifat-sifat manusiawi yang mendalam. Baik sejarah sendiri, maupun sejarawan tidak cukup mampu mengungkapkannya.
Kaitan yang seperti itu biasanya oleh seorang penulis terpaksa dikesampingkan saja dengan penuh kesadaran dan kebijaksanaan.

Makin berkurangnya faktor-faktor kejiwaan yang menyulitkan pembahasan dan makin dibatasinya segi-segi sejarah yang hendak ditulis, bisa jadi lebih mendekati objektivitas. Tetapi apakah begitu jadinya ?
Para sejarawan mengungkapkan bahwa pada ghalibnya makin lama seorang telah meninggal akan lebih mudah ditemukan objektivitas untuk pengungkapan riwayat orang yang bersangkutan. Akan tetapi kalau menyangkut Imam Ali r.a. hal itu masih dipertanyakan.


Begitulah Muqadimah dari Buku Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu 'Anhu dan untuk lebih lengkapnya tentang buku itu, kami Amowater Blog akan membagikan Ebook nya secara gratis.

Ebook Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib r.a. ini mengetengahkan riwayat kehidupan Imam Ali pada masa asuhan, keluarganya, rumah tangganya, peranan kepahlawanannya semasa Rasul Allah masih hidup, wafatnya Rasul Allah shalallahu 'alaihi wa sallam, masa-masa kekhalifahan Abu Bakar r.a., Umar r.a., Utsman r.a., delapan hari tanpa khalifah, Perang Unta, Perang Shiffin, Gerakan Khawarij, keutamaan, pintu ilmu dan sebuah kenangan.

Silakan Didownload Ebooknya dibawah ini yang berformat jar dan terbagi dalam 3 bagian.

¤ Imam Ali bin Abi Thalib bag. 1
>> Download <<

¤ Imam Ali bin Abi Thalib bag. 2
>> Download <<

¤ Imam Ali bin Abi Thalib bag. 3
>> Download <<

Dan download juga Ebook Islami Ali bin Abi Thalib | Amanat Perdamaian, Keadilan dan Persatuan Peranannya Sebagai Pribadi dan Khalifah oleh Ali Audah juga dalam format Jar dibawah ini :

>> Download <<


Ebook Islami Lainnya :
Download Kumpulan Aplikasi Al Qur'an Jar

Judul :
Sejarah Hidup Imam Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu 'Anhu - Download Ebook Islami
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

37 tanggapan untuk "SEJARAH HIDUP IMAM ALI BIN ABI THALIB r.a. - Download Ebook Islami"

JhaY Amowater pada 19:24, 14-Peb-13

SEJARAH HIDUP IMAM ALI BIN ABI THALIB r.a. - Download Ebook Islami

http://putrabungsu.pun.bz/sejarah-hidup-imam-ali-bin-abi-thalib-r.xhtml

Joko putra pada 19:25, 14-Peb-13

Kunjungan sahabat..

Saya tunggu nih sahabat kunbalnya !

Sukses ya dengan blognya !

budi12 pada 20:12, 14-Peb-13

Hadir bersilaturahmi

Sinyo pada 20:59, 14-Peb-13

kunjungan malam kang

Sinyo pada 21:01, 14-Peb-13

kunjungan malam kang

4mrana pada 00:31, 15-Peb-13

dengan mengenal sejarah sahabat nabi, jadi makin yakin akan kehebatan Islam kang Jhay...

bermanfaat banget infonya kang... smile

sarilah pada 05:11, 15-Peb-13

Ebook pertama suksek bos tapi yang ke 2 dan 3 gagal.tolong di cek ya dan pm aku.

sarilah pada 05:11, 15-Peb-13

Ebook pertama suksek bos tapi yang ke 2 dan 3 gagal.tolong di cek ya dan pm aku.

Ådì Çb pada 05:13, 15-Peb-13

owkey ni ustadz kisah yg sangat luarrr biasa yaw.. ijin unduh ebooknya ini buat di baca2 biar tambah pinter cheesy-grin

Ådì Çb pada 05:13, 15-Peb-13

owkey ni ustadz kisah yg sangat luarrr biasa yaw.. ijin unduh ebooknya ini buat di baca2 biar tambah pinter cheesy-grin

sarilah pada 05:31, 15-Peb-13

Ebook pertama suksek bos tapi yang ke 2 dan 3 gagal.tolong di cek ya dan pm aku.

JhaY Amowater pada 10:08, 15-Peb-13

All@,
Thank atas knjungan serta kmntar nya

sarilah@,
udah di perbaiki bos, silakan di unduh semua...Mksh ya udah dikasihi tahu cozx kmrn g' smpt dicek razz

Kikai L Gazerock pada 10:35, 15-Peb-13

Wah bagus utk nambah ilmu nh kang... smile

sarilah pada 11:13, 15-Peb-13

maka nya jangan main ke rumah janda saja,di cek juga bos celana dalamnya bolong apa ga? mrgreen
Oh ya bos,aku pesen ebook sejarah imam jhay al amowater ya,syekh dari negeri mywapblog,semoga dikabulkan dan di terbitkan secepatnya.biggrin razz

JhaY Amowater pada 13:58, 15-Peb-13

Kikai L Gazerock,
yoha sob...smga nambah ilmu nya serta celenganx skaligus biggrin hehe

sarilah,
request ente akan kami pertimbangkan dngan masak2, muda, mengkal n yg udah ranum razz.
Cek saja di konter trdkat kota ente bos, udah bredar kok ebook nya mrgreen gkgkgkgkgk

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 14:16, 15-Peb-13


smilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmile
makasih sejarahnya mazzz .Ditunggu kehadirannya & kunjungan baliknya ya

Teknologi Transformasi manusia seperti Film Star trak
http://serpihanfb.mywapblog.com/teknologi-transformasi-manusia-seperti-f.xhtml


Kanjeng Ratu Kidul
http://serpihanfb.mywapblog.com/kanjeng-ratu-kidul.xhtml

sarilah pada 15:17, 15-Peb-13

sip bos,sekarang dah betul dan semua ebook udah aku karungin.boleh ga aku share ke janda sebelah?(tusbol) razz

Ekoboy pada 16:19, 15-Peb-13

kunjungan sore mz bro, ijin nyruput apps ebook'a. thanx's

JhaY Amowater pada 16:31, 15-Peb-13

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx,
sip bos...segera bertamu ke rumah nya smile.

sarilah,
silakan bos...brsiap menuju kwsan janda berantah nya biggrin.
#siapin karung...

Ekoboy,
silakan sob...thank

Admin Rrc pada 18:47, 15-Peb-13

absen sob, ujhan" dngin bgt sad

sinyobain pada 21:26, 15-Peb-13

Helow bos
wah penganut syiah nih awas tar dipelet ma mbak sunnimrgreen

JhaY Amowater pada 21:57, 15-Peb-13

Admin Rrc,
pake jaket bos....biggrin.

sinyobain,
wah, gerbongx udah muncul nih...mbak sunnila lg sibuk uprek2 bos razz gkgkgk

Rio Naxz Deltra pada 22:29, 15-Peb-13

kunjungan perdana gan,.
Ijin nyimax aja.
biggrin

Jgn lupa maen di gubug ane,.

Rahmat Basuki pada 13:44, 16-Peb-13

mantep kang jhay.....


http://rahmatsixs.heck.in

Rio Naxz Deltra pada 17:43, 16-Peb-13

Kunjungan balik gan,
Ikut meramaikan saja.
biggrin

sarilah pada 11:44, 17-Peb-13

Wah emang penganut syiah ente bos? syiah apa sih bos?

ping pada 11:58, 17-Peb-13

Mantap sob,ijin comot ebooknya.jangan lupa kunbalnya ya.biggrin

JhaY Amowater pada 19:44, 17-Peb-13

All, thanks

sarilah,
ane g' pnganut syiah bos tp penganut janda biggrin.
Mau tahu syiah, baca aja ebook ini sampai akhir...razz

Rio Naxz Deltra pada 16:41, 19-Peb-13

Kunjungan sore gan,
Ikut meramaikan saja.
biggrin biggrin

TipsMore pada 18:50, 19-Peb-13

follback dan kunbalnya saya tunggu gan. smile

http://tipsmore.heck.in/tips-meningkatkan-traffick-dan-follow-blog.xhtml

PEMULa BERBaGI pada 03:52, 20-Peb-13

Maaf sob, ente kok mulai dr Ali,, knp g dr Umar dulu..ente Syiah y?!



PEMULa BERBaGI

http://recko.heck.in/pagerank-1-thanks-user-mywapblog.xhtml

JhaY Amowater pada 10:38, 20-Peb-13

PEMULa BERBaGI,
mf sob...bkn mksud mendahulukan beliau dari sahabat lain nya n bkan pula ane penganut syiah tp cuma ebook tntang Sayidina Ali bin Abi Thalib ini yg ane pnya. Bsok insya Allah akan ane share jg Ebook Sayidina Abu Bakar Siddiq, Umar bin Khatthab dan Utsman bin Affan Radhiyallahu 'Anhum.....!!
Smga bs di mengerti...razz

sarilah pada 15:14, 20-Peb-13

wkwkwk tuhkan banyak yang nuduh ente syiah bos.harusnya pertama ebook Rasulullah SAW baru abu bakar as shidiq,umar bin khattab,utsman bin affan,ali bin abi thalib baru syekh jhay bin muter-muter.cheesy-grin

JhaY Amowater pada 16:57, 20-Peb-13

sarilah,
bnr jg ya bos...biggrin hehe
skrang udah dpt....tinggal ebook Umar bin Khattab yg blum ane punya.
Tnggu saja tanggal main nya n jngan lupa dukung saharila jd duta anti blog anu biggrin coblos no. 3...xixixixixi

Rio Alunk pada 18:57, 20-Peb-13

kunjungan mlm gan,.
Di tunggu kunbal'y.
biggrin

Sukirman pada 04:14, 17-Apr-13

Sungguh lucu.... Kalau mengutamakan sayidina ali ra melebihi sahabat yg lain adalah syiah, maka manusia syiah pertama adalah nabi saw. Karena nabi saw lah yg mengutamakan sayidina ali ra dibanding semua manusia yg Ada.
Justru yg mengutamakan orang lain lebih daripada ali ra lah yg menyimpang dari anjuran nabi. ( bukan golongan ini paling besar Lantas menjadi golongan paling benar. Justru kebalikan sejarah membuktikan mayoritas tidak pernah bersama kebenaran).

Soel pada 01:53, 29-Apr-13

Thank for all god bless u

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas